Pengurus Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon Dilantik

Thursday, October 17th 2019. | Al-Khairiyah

DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah

CILEGON, – Sebanyak 110 kader Himpunan Pemuda Al-khairiyah (HPA) dilantik sebagai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Cilegon dan Pengurus Dewan Cabang (DPC) di Gedung Serbaguna Al-Khairiyah Citangkil, Rabu (25/4/2018).

Ketua DPD HPA Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan HPA merupakan bagian dari organisasi sayap kanan Pengurus Besar Al-khairiyah sebagai wadah pembinaan kaderisasi kepemudaan.

“HPA terbentuk sejak tahun 1992 hingga kini eksistensinya terus berlanjut dalam pembentukan karakter pemuda Al-Khairiyah yang memiliki jiwa patriotisme pewaris pendiri Al-khairiyah yaitu Brigjen KH. Syamun,” kata Ismat.

Ia menjelaskan, seluruh kader HPA diharapkan mampu membuat program kerja di masing-masing wilayahnya yang mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap pembinaan pemuda Al-khairiyah.

“Nanti dirapat kerja, masing-masing pengurus Daerah dan Cabang diminta mengusulkan program unggulannya. Diharapkan program yang bisa membina bakat dan potensi pemuda di wilayahnya,” jelasnya.

Ia menerangkan, saat ini, pihaknya masih fokus pada program unggulannya, yaitu Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ), sebab menurutnya, pembinaan LPTQ tersebut bertujuan untuk memperdalam ilmu kajian Al-quran.

“HPA siap maju berperan dalam pembangunan di daerahnya. Kami ingin membentuk pemuda Al-Khairiyah memiliki semangat juang dalam dakwah dan cakap dalam keterampilan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HPA, Ahmad Fauzi Chan berpesan agar pemuda Al-Khairiyah mampu memposisikan diri di tengah pembangunan Kota Cilegon dan mampu menjadi organisasi kempemudaan yang memiliki eksistensi tinggi di tengah-tengah masyarakat.

“Pemuda Al-khairiyah juga harus kritis melihat pembangunan di daerahnya. Tidak buta politik, karena pemuda juga harus berpolitik. Serta harus ikhlas bekerja dalam melaksanakan program kerjanya,” pungkasnya. [rls]/newsmedia

tags: