Pengurus Al-Khairiyah Ngadu ke Asda I Cilegon, Honor Guru Madrasah Naik Rp 50 Ribu

Thursday, October 17th 2019. | Al-Khairiyah

Audiensi DPD Alkhairiyah Cilegon

CILEGON,–Pemkot Cilegon memastikan tahun depan adanya kenaikan sebesar Rp 50 ribu bagi tenaga pengajar honorer madrasah, yakni dari Rp 400 ribu menjadi Rp 450 ribu per bulan. Hal tersebut terungkap dalam audiensi antara pengurs DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon bersama Asda I Pemkot Cilegon Taufiqurrohman, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu (16/10/2019). Hadir perwakilan Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT).

Ketua DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon Sayuti Zakaria mengatakan, setelah beberapa waktu lalu, pihaknya bersilaturahmi ke cabang – cabang Al-Khairiyah, menampung berbagai keluh kesah terutama sarana prasarana serta honor guru madrasah atau kesejahteraan guru yang masih jauh dari harapan. “Atas dasar itu kami menyalurkan aspirasi dari cabang – cabang Al-Khairiyah ke Pemkot Cilegon, Alhamdulillah disambut baik oleh Walikota yang diterima Asda I Taufiqurrohman, mendapatkan jawaban pasti bahwa tahun depan honor guru madrasah memgalami kenaikan dari Rp 400.000,- menjadi Rp 450.000,-,” ungkapnya.

Sebelumnya kata dia, Pemkot Cilegon berjanji akan menaikkan menjadi Rp 600.000,-. “Namun tidak apalah kita ucapkan terima kasih,” sambungnya.

Sementara, Taufiqurrohman mengungkapkan, pemerintah sudah memerhatikan terkait honor guru madrasah termasuk guru ngaji. “Di Banten baru Kota Cilegon yang memberikan honor guru madrasah dan guru ngaji, tahun depan akan kita naikkan,” katanya memastikan. (hasidi-LN)/LOCALNEWS

tags: , ,